Hai Pengusaha, Ingat Three Strategi Bisnis Ini Saat Hadapi Pandemi

Harmony menyajikan artikel seputar bisnis, keuangan, perpajakan dan finansial untuk membantu para pemilik usaha kecil. Dapatkan cara mudah membereskan keuangan usaha Anda menggunakan Harmony dan coba free of charge 30 hari. Biaya yang murah dan jangkauan yang luas, menjadi beberapa alasan mengapa promosi di media sosial perlu kamu lakukan dan maksimalkan. Dengan banyaknya orang yang menggunakan media sosial saat ini, maka ini merupakan tempat yang terbaik.

Tapi jangan terlalu fokus dengan terus menerus memperhatikan kompetitornya tapi tidak melakukan apapun. Dari sekian cara untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis tas, strategi dalam pelaksanaanya merupakan hal wajib yang harus kamu punya. Walaupun kamu memiliki rencana untuk melebarkan target pasar dengan bekerja sama dengan reseller, maka pilihlah reseller yang memang sudah terkenal pada market tersebut. Hal ini karena sosial media juga saat ini menjadi salah satu tempat untuk berjualan. Kedua cara ini bertujuan untuk membuat toko online milikmu menjadi mudah ditemukan.

Dengan adanya transformasi on-line, usahawan juga perlu untuk memetakan perencanaan dan strategi pemasaran konvesionalnya di tengah masa pasca-pandemi saat ini. Pertama, UMKM bisa bergabung dengan berbagai komunitas dan melakukan kolaborasi usaha. Kedua, terus meningkatkan performa usaha dengan upgrade lini usaha semakin bervariasi dan tepat sasaran.

Ketika keuangan tidak lagi aman dan pemasukan mulai tidak memperlihatkan hasil yang baik saat sudah memasuki new normal. Strategi lain yang perlu dilakukan oleh bisnis ritel untuk menghadapi new normal adalah mengatur ulang pemasok. Setelah 2-3 bulan tidak beroperasi beberapa bisnis ritel kehilangan pemasok atau bahkan kelebihan stok bahan baku karena sudah lama tersimpan. Selagi Anda memperdalam strategi bisnis di atas, boleh kami bantu mudahkan Anda untuk mengotomatisasikan operasional bisnis dengan lebih mudah? Misalnya, mencatat penjualan secara digital, membuat dfatar inventaris tanpa perlu sering-sering ke gudang, memudahkan komunikasi dengan pelanggan, dan seterusnya.

Selain itu, Anda bisa menjaga semangat usaha dengan mengikuti kegiatan positif lain. Kegiatan positif bisa menyalakan api semangat untuk terus berjuang mencapai tangga kesuksesan. Ikuti saja berbagai seminar, discussion board dan komunitas pengusaha yang bisa memberikan motivasi tinggi. Kalau Anda bingung menentukan hal yang perlu dilakukan sebagai pengusaha pemula, 5 tips fokus pada bisnis berikut wajib Anda perhatikan dengan baik. Dalam industri apapun, tetap saja ada perusahaan lain yang sudah terlebih dahulu ada, dan itu bukanlah hal yang buruk.

Oleh karena itu, untuk setiap bisnis yang anda lakukan perlu untuk merawat konsumen dan memastikan bahwa mereka cukup puas dengan produk bisnis anda. Oleh karena itu, menjaga pelanggan adalah prioritas utama setiap bisnis. Bagi Anda yang memiliki bisnis namun khawatir untuk bekerja di luar rumah, melansir blog.mokapos.com ada lima hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelola bisnis agar tetap berjalan di tengah mewabahnya virus corona. Mungkin strategi yang satu ini dapat dikatakan sebagai strategi terakhir yang dapat dilakukan oleh bisnis ritel.

Memikirkan strategi bisnis

Selain menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, tempat bisnis ritel juga perlu memberlakukan shifting karyawan dan juga pembatasan orang dalam satu ruangan. Beberapa strategi tersebut disinyalir menjadi kondisi new regular hampir di seluruh dunia demi menekan penyebaran virus corona. Tentukan strategi pemasaran mana yang cocok dan dapat Anda lakukan di masa sekarang agar produk UKM tetap laku di pasaran.